-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

Gerakan 1000 Rupiah Per Hari Indonesia Mengadakan Kegiatan Donor Darah di Markas Batalyon Arhanud 15 /DBY IV Kodam IV Diponegoro

Sabtu, 22 Januari 2022 | Januari 22, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-22T11:58:00Z

Letkol ARH Muda Setiawan Sip. Komandan Batalyon Arhanud, Walikota Semarang Dr H Hendrar Prihadi ,Ketua WN 88 Unit 04 Bayu Tantra


Semarang, Gerakan 1000 rupiah per hari Indonesia berbagi , mengadakan kegiatan donor darah di Markas Batalyon Arhanud 15/ DBY Kodam IV Diponegoro.kegiatan rutin tersebut di hadiri oleh Letkol ARH Muda Setiawan Sip. Komandan Batalyon Arhanud walikota Semarang Dr H Hendrar Prihadi , ketua gerakan 1000 rupiah per hari Listiyarini Meita dari ,WN 88 Unit 04 Jawa Tengah yang diketuai Bayu Tantra, kepala Instalasi RSUP Kariadi Semarang.

Gerakan 1000 Rupiah Per Hari Indonesia berbagi atau yang dikenal dengan nama G1000 IB berdiri pada tanggal 17 Juli 2019, Gerakan mengumpulkan uang 1000 rupiah per hari atau 30 ribu per bulan ini di cetuskan oleh sang Founder sekaligus Ketua , yaitu Ibu Listyarini Meitasari atau akrab dipanggil ibu Metta Tantra.

Karena menurutnya, uang 1000 tidak terlalu berarti jika sendiri, tetapi jika kita bersatu dan bersama , akan memberi manfaat besar untuk sesama .Melatih empati untuk berbagi walau hanya 1000.rupiah , “ dengan seribu banyak jiwa terbantu “ menjadi tag line G 1000 Ib .

Atas support besar dari suami , Bapak Bayu Tantra, berawal hanya beberapa orang di kota semarang , waktu berjalan , berkembang dan sekarang sudah berada di 7 kota yaitu Semarang, Purwodadi , Kudus, Kendal, Salatiga, Jepara dan Daerah Istimewa Yogyakarta , dan semua digawangi oleh wanita.


Konsep Bhinneka Tunggal Ika, siapapun boleh membantu dan siapapun boleh dibantu, No.Sara No Politik, yang membuat suasana bersedekah / berbagi ini menjadi kondusif , damai dan saling menghargai .Segala Perbedaan disatukan dalam gerakan empati dengan satu tujuan kemanusiaan , yaitu untuk sesama yang membutuhkan uluran kasih.
Program G 1000 IB
1. Tanggap bencana
2. Sembako dhuafa
3. Pemberdayaan Panti asuhan
4. Pemberdayaan Dhuafa
5. Pemberdayaan UMKM
6. Jumat berkah
7. Donor darah.

Langkah awal tahun 2022, tanggal 22 Januari 2022 , selain kegiatan rutin sesuai program masing masing , G1000 IB menyelenggarakan acara donor darah dengan menggandeng Batalyon Arhanud 15/DBY Kodam IV Diponegoro , RSUP Dr Kariyadi, WN88 Unit 04 Jateng, Lazis Baiturrahman , AIM ( Aksi Insan Mulia ), Permusindo ( Perempuan Muslimah Inspiratif Indonesia ) dan KWS ( Komunitas Wong Semarang ) yang dihadiri oleh Bapak Walikota Semarang , Bp Hendrar Prihadi .Kebutuhan darah yang meningkat di masa pandemi yang melandasi kegiatan donor darah rutin dilakukan .

Sangat menyukai sinergi dan kolaborasi, karena menurut Ibu Metta Tantra, jika kita bersama , kita bisa membantu sesama denganoptimal dan merata. Tidak terjadi penumpukan bantuan dengan pemetaan yang jelas.

Melatih empati untuk berbagi , harus dipaksakan , lama lama terbiasa , dan akhirnya menjadi satu hobi dan kebutuhan . Karena hakikatnya manusia diciptakan dengan kewajiban selain ibadah juga sedekah. Untuk itu jangan lelah untuk mengingatkan dan mengajak sesama untuk berbagi, Allah menyediakan ladang amal.untuk bekal di akhirat.

Sebagai anak negeri , cara kami mencintai Indonesia Ibu Pertiwi , cara kami berjuang , tidak dengan mengangkat senjata, tapi dengan empati untuk bisa berarti.
Untuk bergabung dengan Gerakan 1000 Rupiah per Hari Indonesia Berbagi 
Wa : 081226162149
081222730909

[red.daniel/vd.mgl]

Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini