-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

Hadiri Pelantikan Pimpinan Daerah GNPK-RI Kota Pekalongan, Ketua PD GNPK-RI Kendal Siap Dukung Program Kampung Anti Korupsi

Jumat, 28 Januari 2022 | Januari 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-28T05:48:39Z

Jajaran GNPK-RI Pusat dan PW GNPK-RI Jawa-Tengah

SUCAINDO.MY.ID - KOTA PEKALONGAN – Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Kendal, Johan Indarto, selaku Ketua yang baru akan lebih serius dalam pencegahan sekaligus menyikapi kasus korupsi yang ada di Kabupaten Kendal.

Hal ini disampaikan Indarto, saat menghadiri acara pelantikan Pengurus PD GNPK-RI Kota Pekalongan yang digelar di Gedung Amarta Setda Kota Pekalongan, Kamis (27/01/22).

Ketua GNPK-RI Kabupaten Kendal saat diwawancarai mengungkapkan bahwa, “Kami selaku pengurus PD GNPK-RI Kabupaten Kendal yang kedepan akan dilantik, mengucapkan selamat atas kepengurusan GNPK-RI Kota Pekalongan yang hari ini dilantik yang dinahkodai oleh Mohamad C. Maretan.”

Ketua Umum GNPK-RI (HM.Basri Budi Utomo,S.IP dan Ketua PD GNPK-RI Kota Kendal (Johan Indarto, ST)

Johan Indarto, menyampaikan, “Kepada seluruh pengurus PW / PD GNPK-RI di seluruh Indonesia untuk mensukseskan dengan menyelenggarakan berbagai kegiatan positif dan/atau sekurang-kurangnya melakukan sosialisasi Antikorupsi sebagai wujud loyalitas dan komitmen pengurus terhadap organisasi.”

Lanjut Johan “Penguatan kelembagaan sekaligus menyusun ulang kepengurusan yang baru bersama Pimpinan Wilayah Jateng dan pusat adalah agenda utama kami, sekaligus membahas kelanjutan program yang sedang dijalankan selama ini.”

Telah disepakati bahwa Kepengurusan PD GNPK-RI Kendal, saat ini disepakati adalah selaku Ketua, saya pribadi, Bapak Christian Chandradjaya selaku Ketua 2, Sekretaris Sdr. Adi Prasetiyo, sebagai kader yang akan menjalankan roda organisasi.

Johan menambahkan, “Sudah saatnya GNPK-RI Kab. Kendal lebih berani dan tegas tanpa pandang bulu dalam menyikapi kasus korupsi. Atas pertimbangan tersebut, maka Ketua Umum menginstruksikan seluruh jajarannya untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan yang positif, simple dan praktis yang selaras dengan visi misi organisasi.”

Di samping itu, bisa juga dengan melakukan sosialisasi pencegahan dan pemberantasan Tipikor, baik melalui media sosial (Media online, Facebook dan Instagram) yang dapat dilakukan secara perseorangan pengurus dan/atau secara kelembagaan.

“Kelengkapan pengurus bidang bidangnya diserahkan kepada KSB, dan dalam waktu dekat susunan lengkap kepengurusan PD GNPK-RI Kendal akan disampaikan kepada PW GNPK-RI Jawa Jateng, untuk diusulkan Penetapan SK nya kepada Pimpinan Pusat.”

“Selain penguatan kelembagaan, juga dibahas terkait program unggulan Kendal yaitu mensosialisasikan kepada masyarakat melalui Pemerintah Desa, tentang pencegahan korupsi dengan icon ‘KAMPUNG ANTI KORUPSI DESA SETEMPAT’ yang Insya Allah saat ini juklaknya sedang dipersiapkan, untuk mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari Pimpinan Pusat.” Terang Johan.

GNPK-RI Bersinergi Dengan KPK

“Sebagai ormas yang mempunyai visi – misi dalam pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi mengharapkan partisipasi dari masyarakat dan pihak lain untuk bisa bersinergi dengan GNPK-RI, karena sesuai aturan dan perundangan keikutsertaan masyarakat dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi juga dilindungi undang – undang”. Tegas Johan.

“Kita sebagai kader GNPK-RI patut bangga akan keberanian dan keseriusan GNPK-RI yang sudah ditunjukan oleh Ketua Umum GNPK-RI Pusat HM. Basri Budi Utomo, walau beliau harus berhadapan dengan permasalahan UU ITE setidaknya menunjukan sikap yang bermartabat karena sebagai bentuk keberanian perlawanan terhadap para koruptor”. Ungkap Johan.

“Semoga Kepengurusan PD GNPK RI Kota Pekalongan yang baru nanti dapat menindak lanjuti program pimpinan pusat dalam sosialisasi pencegahan korupsi yang sudah disepakati bersama. Saya ucapkan Selamat Bertugas dan Tetap Menjaga Marwah Organisasi GNPK RI yang kita cintai ini. Salam Antikorupsi !!!.” Pungkas Johan. [Eka-vdgerung.mgl].

Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini