-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

PW GNPK-RI Riau Silaturahmi ke Daerah dan Serahkan SK Pengurus PD GNPK-RI Rohil

Rabu, 19 Januari 2022 | Januari 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-19T04:09:58Z

ROKAN HILIR - 18/01/2022, Agar program pembangunan yang direncanakan oleh Pemerintah terlaksana sebagaimana mustinya dan sesuai dengan yang di harapkan perlu kiranya dilakukan pengawasan agar dalam pelaksanaanya terhindar dari praktek tindak pidana korupsi. Sejalan dengan hal tersebut, kini sebuah organisasi Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK RI) telah lahir di Kabupaten Rohil yang berfungsi membantu pihak penegak hukum dan pemerintah dalam mencegah praktek korupsi.


Bertempat di Coffe Shop Hotel Lion, di Bagansiapiapi, Selasa (18/1/2022), telah dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) pengurus GNPK RI Kabupaten Rohil yang beranggotakan 15 orang pengiat korupsi. SK yang di tandatangani langsung oleh Ketua Umum GNPK RI Pusat, H.M Basri Budi Utomo AS SE SIP di Jakarta, 9 Desember 2021 ini di serahkan langsung oleh Ketua GNPK - RI Provinsi Riau, Hendra Gunawan kepada Ketua GNPK RI Kabupaten Rohil, Mulyadi. N didampingi oleh Wakil Sekretaris Rezi Andika Putra. A.Md, Biro Pengawasan Internal (BIN) Bahrin Rambe. S.Hi.


Dengan telah di serahkan nya SK ini, Ketua GNPK RI Provinsi Riau, Hendra Gunawan berharap agar pengurus GNPK RI Kabupaten Rohil secepatnya mengagendakan pelantikan. Terlepas dari hal tersebut, yang terpenting adalah dengan lahirnya pengurus GNPK RI di Kabupaten Rohil ini kedepan daerah yang berjuluk "Negri Seribu Kubah" ini terhindar dan bebas dari praktek tindak pidana korupsi. 


"Pembangunan yang dilaksanakan baik di tingkat pusat, provinsi maupun daerah itu diangarkan dari uang rakyat, maka bila dalam pelaksanaanya terjadi penyelewengan anggaran maka yang akan di rugikan adalah rakyat," kata Hendra Gunawan. 


Kehadiran organisasi GNPK RI ini dianggap perlu, karena selain mencegah terjadinya korupsi anggaran juga sebagai pembantu masyarakat agar anggaran pembangunan yang berasal dari uang pajak yang di bayarkan melalui hasil keringat rakyat ini benar-benar digunakan sesuai dengan kegunaannya.


"Eksistensi GNPK-RI bukanlah musuh siapapun, namun dipastikan koruptor akan jadi musuh utama GNPK-RI dan seluruh rakyat Indonesia," tegas Hendra mengakhiri. (tim media gnpk-ri)

Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini