-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

Gempar Panen Raya Padi Organik Oleh PT. Fajar Jaya Revolusi-KompakYo

Minggu, 27 Februari 2022 | Februari 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-27T04:50:36Z


Sleman, SUCAINDO - Gemuruh suasana panen raya padi organik di Sumberharjo, Prambanan 26/02/2022.

PT. Fajar Jaya Revolusi (Fajar)dengan Koperasi Petani Milenial Yogyakarta (Kompakyo) yg menggebrak konsep pertanian kimia ke pertanian Organik dengan menggunakan tekhnologi modern diantaranya konsep mapping dengan Drone, pengukuran unsur Hara tanah, pemupukan, pembasmian pestisida dengan Drone yg sangat terukur dan tepat penggunaan volume pupuk dan lain² karena Drone ini dilengkapi dengan sensorik dan GPS sehingga bisa menjangkau semua sudut tanaman padi simbada merah.

Direktur PT. Fajar Jaya bersama Wakil Bupati Sleman ,DPRD Prov. DIY dan Tokoh Undangan Lainya Saat Simbolis Panen Raya

Pilot project Kompakyo yang di fasilitasi oleh PT. Fajar Jaya Revolusi  mulai dari Persiapan lahan ( pengukuran unsur hara ) proses pembenihan, penanaman dan perawatan mulai dari pemupukan hingga akhirnya panen raya dengan teknologi mesin combi untuk panen. Bahkan dengan teknologi pertanian organik ini dapat menaikkan produksi panen yang awalnya @1 Ha sekitar 6 Ton. Naik sangat signifikan menjadi @ 1 Ha 9 Ton.


Sigit Waskito M,SH/Direktur PT. Fajar Jaya Revolusi Dalam sambutanya saat panen di depan Muspida Kab,Sleman, Muspika Kec. Prambanan, Lurah Sumberharjo dan semua yg hadir saat panen raya


Keberhasilan KompakYo & PT. Fajar Jaya Revolusi, merupakan sebuah proses yang sudah terprogram dari awal proses pembenahan tanah dengan BIO Konversi, Perendaman Benih padi merah dengan air campuran BIO Konversi, penyemprotan pemupukan hingga panen 4 kali/ per 3 minggu sekali di semprot/ pemupukan dengan BIO Konversi yang porsinya sangat terukur. 

Penyemprotan di lakukan oleh tim drone profesional dari  karyawan PT. Fajar Jaya Revolusi yang sangat telaten memantau perkembangan padi di semua titik. Sehingga tercapailah hasil yg sangat maksimal pada panen raya tadi.

Hadir jajaran PT. Fajar Jaya Revolusi diantaranya Komisaris Nicko Ariwibowo,ST, Direktur utama Stephen Ratuwongo, Direktur Sigit Waskito M, SH 

Dan jajaran pembina KompakYo Nasrun. Ir. Bangun. Beserta pengurus serta anggota.

Hadir Dalam acara ini mulai dari 

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa,SE sangat mengapresiasi apa yg telah telah dicapai oleh Kompakyo bersama PT. Fajar Jaya Revolusi dalam menginovasi pertanian dari dengan menggunakan tekhnologi modern sehingga bisa menarik generasi muda untuk turut andil di sektor pertanian, demi kemajuan pertanian di Sumberharjo dan Sleman. 

Teknologi penggunaan pupuk organik cair BIO Konversi mulai dari pra Tanam/pembenah tanah, pembenihan, pemupukan, hingga sampai pada akhirnya panen raya dengan kenaikan hasil produksi padi merah yg signifikan. Tak lepas dari kerja keras yang dilakukan oleh Kompakyo Bersama PT. Fajar Jaya Revolusi Uratnya dalam sambutannya selaku Direktur PT. Fajar Jaya Revolusi ,Sigit Waskito.

 Turut hadir dan mensupport acara ini diantaranya,

1. Bp Danang Maharsa, SE (Wakil Bupati Sleman)

2. Kepala Dinas  Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kab. Sleman (Diwakili : Ibu Siti

3. Bp Ishadi Yazid, SH (Panewu Prambanan)

4. Ir Widi Sutikno, M.Si (Komisi B DPRD DIY)

5. Ibu Pradita Nurmaya (Yayasan Globalisasi Seamaul Indonesia)

6. Ibu Maureen Imelda (Digital Food Ecosystem Telkomsel)

7. Bp Kurniawan Widiyanto, SE ( Lurah Sumberharjo)

8. Kapolsek Prambanan

9. Danramil Prambanan


[vdgerung.ngl]

Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini