-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

Ketegasan KAPOLRI Listyo Sigit Prabowo dalam mengemban tugasnya

Jumat, 02 September 2022 | September 02, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-04T15:53:02Z

 


Media-Sucaindo.com_Banten-Momentum bagi Kapolri, Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk melakukan reformasi ditubuh Polri boleh jadi hanya sekarang, karena waktu dan kesempatan yang tepat, mungkin tidak akan lagi terulang. Karena kesempatan yang baik dan tepat waktunya sangat jarang terjadi, meski dalam momentum yang berbeda.


Setidaknya, menjelang usia pensiun -- sosok Listyo Sigit Prabowo yang terlahir di Ambon, 5 Mei 1969 ini -- memasuki purna tugas hanya dalam waktu beberapa tahun lagi. Jabatan puncak yang diembannya di Kepolisian RI pun sejak dilantik Presiden Joko Widodo pada 27 Januari 2021, akan menghantar reputasinya yang patut dikenang. Toh, sebelumnya kerja besar sudah dilakukan mulai dari kasus suap terkait dengan Djoko Tjabdra yang melibatkan Kadiv Hubungan Internasional Polri Irjen Napoleon Bknaparte bersama Karo Korwas PPNS Bareskrim Polri Prasetyo Utomo.


Peluang dan kesempatan terbaik bagi Listyo Sigit Prabowo, senyuman sedang menjadi orang paling berkuasa di Kepolisian Republik Indonesia dapat mengukir sejarah besar dalam upaya melakukan reformasi -- bersih-bersih habis -- di tubuh Polri yang selalu ini terlanjur dilirik sinis oleh sebagian masyarakat karena ulah sejumlah oknum -- yang  kemudian makin diperparah oleh tragika "Drama Dari Duren Tiga" yang membuat shock dan kekecewaan masyarakat, sebab yang terjadi justru sejumlah masalah yang harus dilakukan Polri sebagai tugas dan kewajiban utamanya. Yaitu, membunuh, ikut menjadi pemain narkoba serta melindungi perjudian.


Peluang dan kesempatan Kepolisian RI melakukan reformasi diri tampak gegap gembira disambut segenap jajarannya yang ada pada level Kapolda, Kapolres bahkan Polsek dan Babinkammas hingga tingkat  kelurahan. 


Bahkan dari hasil penilikan Atlantika Institut Nusantara -- sejak peristiwa "Drama Dari Duren Tiga" itu, minimal beragam kegiatan yang positif bahkan kreatif sifatnya telah dilakukan instansi Polri di berbagai daerah dengan level dan kemampuannya masing-masing. Misalnya inisiatif untuk mengamankan

kemungkinan adanya gejokak dari kenaikan harga harga bahan pokok dan rencana mengurangi subsidi untuk BBM yang mulai meresahkan masyarakat di daerah-daerah. Koordinasi yang digagas dan dimotori Polres Bengkayang, Kalimantan Barat pada 31 Agustus 2022.


Atau seperti yang dilakukan juga oleh Polres Lamlung Timur untuk menenangkan masyarakat agar tidak panik menunggu kepastian pemerintah tentang subsidi BBM.


Pendapat mantan wartawan dan politikus senior Panda Nababan misalnya yang menganggap tidak lagi relevan untuk  menanggapi soal "Drama Dari Duren Tiga" maupun rekonstruksi yang sudah dilakukan Polri. Karena yang urgen dan fundamental saat ini adalah melakukan perombakan habis-hanisan dk tubuh Polri. Bahkan Panda Nababan menyinggung slogan presisi Polri dibawah kepemimpinan Jendral Listyo Sigit Prabowo.


Atas dasar paparan seperti itulah, agaknya tak ada alasan bagi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo yang telah mengukir prestasi bagus, layak menjadi tokoh tauladan serta sosok panutan bagi generasi berikutnya untuk mengelola Indonesia untuk memasuki masa depan yang lebih baik, lebih bersih dan lebih bagus dari yang telah dinikmati hari ini.

Pimpred : iskandar

Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini