-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

Pembina GNPK-RI Kab. Magelang: Perkuat SDM, Gandeng Almumi UGM dan Peradi dalam Kepengurusan

Sabtu, 17 September 2022 | September 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-17T05:38:05Z

 


SUCAINDO.COM, KAB. MAGELANG - Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Pimpinan Daerah Kabupaten Magelang menggandeng Alumni UGM dalam posisi kepengurusan untuk mengenalkan tugas dan wewenang serta menjalin sinergi dalam pengawasan pembangunan, Sabtu (17/09/22).

Pembina GNPK-RI Kab. Magelang, R Cahyanto Dian Vidiputranto, S.E, mengungkapkan bahwa alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) diharapkan dapat membantu upaya pembangunan daerah melalui berbagai kerja sama dengan alumninya lewat berbagai program. 

Dr. Hono Sejati, S.H, M.Hum selaku Ketua GNPK-RI Provinsi Jateng saat di mintai tanggapan menuturkan “Lewat kegiatan ini tidak hanya ajang ramah tamah saja, tetapi juga bisa berkontribusi. Kerja sama bisa dilakukan, termasuk hasil riset di kampus bisa dikeluarkan untuk mendorong pengembangan daerah dan kalau bisa itu berkelanjutan sehingga masyarakat dapat manfaatnya,” tuturnya. Sabtu (17/09/22).

Demikian halnya dengan alumni UGM diharapkan pula dapat berperan aktif dalam pembangunan dan berkontribusi dalam mengembangkan potensi ekonomi daerah. Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan dengan almuni UGM yang dilibatkan dalam kepengurusan PD GNPK-RI Kabupaten Magelang.

Pembina GNPK-RI Kab. Magelang, R Cahyanto Dian Vidiputranto, S.E, mengungkapkan selain memperkuat sinergivitas dalam pengawasan besama alumi UGM, saya sebagai bagian dari civitas akademik Undaris, menyampaikan harapan agar alumni UGM dapat mendorong pengembangan daerah.

"Kedepan semoga bisa diteruskan dan kedepannya kitapun akan membangun kerjasama dengan Peradi dalam kajian hukum baik pidana maupun perdata. Sebab, banyak wilayah di Jawa Tengah khususnya Kabupaten Magelang yang membutuhkan pembinaan,” tuturnya .

Dalam kesempatan itu ia menyampaikan harapan agar UGM dapat memberikan simultan dan solusi konkret persoalan yang menghambat semangat pangunan daerah yang clean and good goverment.

“Ada potensi besar dari kolaborasi antar civitas akademik Undaris dengan Alumni UGM dapat membuka peluang yang lebih besar energi dan spirit pergerakan GNPK-RI Pimpinan Daerah Kabupaten Magelang dapat ditularkan," urainya.

Moch. Taufan Dady, S.E, dalam format kepengurusan GNPK-RI Kabupaten Magelang yang baru sudah diajukan sebagai kandidat Ketua dalam penyegaran kepengurusan, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang di berikan oleh Pembina GNPK-RI Kabupaten Magelang.

"Menjadi suatu kebanggaan untuk menyapa dan merajut silaturahmi dengan teman-teman GNPK-RI Kabupaten Magelang yang terbangun, dari beragam profesi diharapkan dapat mempererat jejaring untuk mengembangkan sekaligus memperkuat proses pengawasan prioritas pembangunan.

“Bisa berkembang bersama-sama seluruh kolega untuk berkiprah bersama mendidik dan meneliti untuk mengembangkan keilmuan, kemanfaatan dan kemanusiaan bagi bangsa,” paparnya.

Red.Vdgerung.mglraya
Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini