-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

Silaturrahmi Antara Pj. Bupati Jepara Dan Forkopimda Dengan Organisasi.

Rabu, 07 September 2022 | September 07, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-07T04:33:19Z

Media Sucaindo.com Kabupaten Jepara - Jateng.Sehubungan dengan keputusan pemerintah mengeluarkan keputusan penyesuaian harga BBM di pendopo Pemkab Jepara 06/09/2022

Dalam acara silaturrahmi tersebut Pj. Bupati Jepara Edy Suprianta memimpin langsung acara tersebut.

Maksud dan tujuannya Pj. Bupati bersama Forkopimda menggelar temu muka dengan Organisasi Kemasyakatan menginginkan saran dan masukan terkait keputusan pemerintah  mengeluarkan penyesuaian harga BBM.
Harapannya Pemkab Jepara dapat menjaga  inflasi di tingkat lokal atau kenaikan harga harga sebagai efek samping penyesuaian harga BBM.

Saat ini setelah dilakukan sidak pasar, harga kebutuhan pokok masih terjangkau oleh daya beli masyarakat Jepara.

Walau ada beberapa kenaikan komoditas tetapi tidak menjadi kendala berarti.

Stock BBM di Jepara relatif aman dan dapat mengimbangi kebutuhan, hanya ada sedikit kendala teknis untuk jenis pertalite akibat tersendatnya proses jalur tranportasi Semarang Jepara tegas Edy Supriatna.

Ketersediaan elpiji 3 kg tabung melon, setiap harinya masuk 900 ribu disalurkan ke 17 pangkalan, dengan harga Rp 18.500 ditingkat agen.
Cenderung masih stabil dan terjangkau masyarakat paparnya.

Mensos akan menyalurkan 127.703 kpm yang mana perkpm mendapat Rp. 150.000 dibayarkan dalam dua kali sehingga masing masing menerima Rp. 300.000 termasuk bantuan non tunai Rp. 200.000 jadi total perkpm Rp. 500.000, dibagikan  mulai 6 September sampai dengan 12 September 2002 melalui Kantor Pos tambahnya.

Informasi ini disampaikan berharap  para tokoh ormas bisa memantau keberadaan di lapangan, sehingga dapat memberikan saran dan masukan supaya harga pangan stabil, kedepan dapat memberikan keputusan terbaik bagi masyakat Jepara.

Tindakan anarkis seperti keributan,kerusuhan diminimalisir sehingga Jepara tetap aman nyaman tentram dan damai tutupnya.

Selain itu melalui Setda Pemkab Jepara,  akan dilakukan langkah langkah atau terobosan terobosan  menjaga kestabilan harga pangan.

Pemkab Jepara akan mensubsidi biaya angkot minimal 50%, usaha mikro kecil dan program program bagi petani, termasuk kapal sebagai alat angkut kebutuhan pangan tujuan Karimun Jawa.

Hal senada disampaikan dari Dandim, Kapolres,Ketua DPRD dan Kajari untuk seluruh elemen masyarakat mendukung melalui kerjasamanya, menjaga sinergitas, menjaga komukasi dengan baik mengenai apa yang menjadi program pemerintah berjalan selama ini.


Penulis: Handratmo Jepara.

Editor: Adi
Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini