-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

FAKULTAS HUKUM UNIMMA BEKERJA SAMA DENGAN PERADI MENYELENGGARAKAN PKPA ANGKATAN III

Senin, 17 Oktober 2022 | Oktober 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-17T00:11:50Z

 

Peserta PKPA Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Magelang

Sucaindo - Magelang, Fakultas Hukum Universitas Muhammdiyah Magelang bekerja sama dengan Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) menggelar Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan III Tahun 2022 yang berlangsung sejak 01 Oktober – 15 Oktober 2022 PKPA Angkatan III ini dilaksanakan secara daring, yang diikuti peserta dari berbagai wilayah di karesidenan kedu   dan sekitarnya. Pemateri berasal dari advokat PERADI, Dosen Fakultas Hukum Unimma, hakim, jaksa dan praktisi lainnya.



Wakil Ketua DPN Peradi H. Shalih Mangara Sitompul, S.H., M.H., menyempatkan diri memberikan materi secara offline pada Kamis, 13 Oktober 2022 bertempat di Fakultas Hukum UNIMMA kampus 2.  Disampaikan dalan materinya tentang organisasi advokat dimana PERADI    merupakan satu-satunya  organisasi advokat yg dibentuk berdasarkan UU No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat, dan sebagai Advokat harus tunduk pada kode etik advokat.  



Sementara itu Ketua Pelaksana PKPA Angkatan III, Heniyatun, S.H., M.Hum. menyatakan bahwa peserta PKPA selain diberikan refresh berbagai materi pengetahuan hukum sesuai materi wajib dan tambahan, namun peserta diberikan pelatihan untuk dapat langsung praktik dalam cara membuat dokumen hukum seperti membuat perjanjian, membuat gugatan, permohonan, dan juga surat kuasa. Diharapkan dengan materi praktik membuat dokumen hukum ini para peserta PKPA Angakatan III dapat lebih terampil saat praktek nantinya, dan juga mendapatkan pelatihan ujian profesi advokat (UPA). 

Kuliah PKPA Angkatan III ditutup Sabtu, 15 Oktober 2022 oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Magelang Dr. Dyah Adriantini Sintha Dewi, S.H., M.H., dan Ketua DPC PERADI Magelang Ida Wahidatul Hasanah, S.H., M.H. Dalam sambutannya, Dr. Dyah Adriantini Sintha Dewi, S.H., M.H., menyampaikan apresiasi terhadap kerja sama antara Fakultas Hukum Unimma dan DPC PERADI Magelang atas terselenggaranya PKPA Angkatan III ini, dan apresiasi juga kepada peserta PKPA yang dengan tekun dan antusias selama mengikuti pendidikan. 

Ketua DPC PERADI Magelang menyampaikan bahwa PKPA ini merupakan tahap awal bagi calon advokat untuk menjadi seorang advokat tahap berikutnya adalah Ujian Profesi Advokat (UPA), wajib magang selama mininal 2 Tahun kemudian baru  pengangkatan dan penyumpahan advokat oleh organisasi PERADI  oleh Pengadilan Tinggi.

Dengan berakhirnya seluruh rangkaian PKPA Angkatan III ini, akan dilanjutkan PKPA Angkatan IV.

[Red.Vdgerung.mglraya]
Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini