-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

Masyarakat mengapresiasi kesigapan Kades Rustam SPd dan CV.AULIYA, dalam memperbaiki, tatkala dibeberapa titik jalan yang baru selesai dibangun, aspalnya mengelupas.

Rabu, 12 Oktober 2022 | Oktober 12, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-12T04:43:04Z


MEDIA-Sucaindo.com-Cilacap

Warga masyarakat Jalan Sultan Agung, Dusun Bangsa, Desa Buntu, Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah dan sekitarnya, kini sudah bisa berbangga hati dan bernafas lega.


Pasalnya, meski dalam beberapa hari, pasca terselesaikanya Pekerjaan Pengaspalan jalan tersebut, dibeberapa titik, aspalnya mengelupas, namun hari ini (selasa,11/10/2022). hamparan jalan yang menyerupai huruf U, terlihat anggun dan bisa menjadi kebanggaan sekaligus nyaman untuk dilewati.



Keberhasilan ini, sekaligus bisa menjadi INDIKATOR, jika Akuntabilitas Rustam SPd, selaku Kepala Desa Buntu dan CV.AULIYA, selaku SUPPLIER, milik Nasori yang merupakan anggota DPRD Kabupaten Cilacap, Fraksi PAN benar-benar teruji dan layak di Apresiasi.

Terbukti, begitu di publikasikan oleh Awak Media ini, keduanya langsung mengambil langkah Strategis untuk segera memperbaiki.



Disela-sela aktifitas dinasnya, tatkala dikonfirmasi diruang kerjanya, Kepala Desa dengan Motto, "Low Profile,Hight Product " tersebut, selain menyampaikan permintaan maafnya kepada masyarakat, sekaligus memberikan Apresiasi yang tinggi kepada Awak Media ini, dalam mengamati Fenomena dan Dinamika yang terjadi dimasyarakat, selaku kontrol sosial dan corongnya Publik.


"sebagai manusia biasa yang tidak luput dari salah dan khilaf, baik secara Pribadi dan atas nama Pemerintah Desa Buntu, saya minta maaf, jika dalam pekerjaan Pengaspalan Jalan tersebut, menimbulkan Polemik yang berpotensi memunculkan kekecewaan dan ketidak-puasan masyarakat, "katanya seraya menambahkan, "dan sebagai Mitra Kerja, saya juga memberikan Apresiasi kepada Wartawan dari Media Sucaindo.com, atas koreksi dan kritik yang sifatnya membangun lewat muatan beritanya ".


Nam


un secara jujur diakuinya, jika curah hujan yang cukup tinggi dalam beberapa hari terakhir ini, diluar rencana dan pemikiranya,sehingga mengakibatkan mengelupasnya aspal di beberapa titik jalan tersebut, bahkan sekaligus beberapa Desa dan Daerah lain di Wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, berdampak terjadinya banjir.


Dijelaskanya bahwa musuh jalan yang mengakibatkan rusak dan mengelupasnya Aspal ada 2 (dua) yaitu Tonase muatan dan hujan (air).


"sebagai Kepala Desa, saya tentunya bermaksud dan selalu ingin mengabdi dan memberikan pelayanan terbaik buat rakyat, dengan berupaya sekuat tenaga melakukan Pembangunan Infrastruktur, khususnya jalan, supaya bisa memperlancar dan meningkatkan Aktifitas Produktif masyarakat, sebagai bukti atas tugas, kewajiban dan tanggung-jawabnya sesuai amanat Regulasi khususnya UU No.06 - 2014 tentang Desa.


"Bahkan untuk tahun depan, saya berencana, bahkan sudah diprogramkan, beberapa ruas jalan di Wilayah Kadus 1, akan segera menyusul untuk dibangun dan diperbaiki, "paparnya.


Sehingga, tatkala terjadi kerusakan dalam segala bentuk Pembangunan, khususnya menyangkut Jalan, dirinya memastikan untuk tetap memperbaiki sebagai bentuk Pertanggung-jawaban dalam Penggunaan Anggaran.


Untuk itu, dirinya memohon ketika terjadi kesalahan, jangan mengedepankan "Negative Thinking".

Apalagi sampai menuduh dan menduga adanya Penyalah-gunaan Wewenang yang bertendensi mencari keuntungan pribadi karena dirinya menyadari betul, Kepala Desa bukanlah Jabatan yang bisa dijadikan sebagai sarana untuk memperkaya diri.


"Percalah kepada kami, selaku Pemerintah Desa, kami telah berkomitmen akan berupaya sekuat tenaga, mempersembahkan yang terbaik buat rakyatnya, sehingga bilamana tidak/kurang puas dan hendak mengkritisi kinerja kami silahkan saja, karena saya sama sekali tidak anti kritik, sepanjang sifatnya membangun serta disampaikan secara Elegan dan Proporsional, "tegasnya.


Sayangnya sampai berita ini diturunkan CV.AULIYA belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut.


Sementara, menanggapi hal tersebut, dari berbagai Nara Sumber yang namanya tidak mau dipublikasikan, yang berhasil dihimpun Awak Media ini, mereka sangat bersyukur, karena jalan yang tadinya rusak, akibat aspal dibeberapa titik jalan tersebut mengelupas, langsung diperbaiki, sehingga sekarang sudah bisa dilewati dengan nyaman dan terlihat Elegan.


"terima kasih pak Kades Rustam, semoga selalu diberi kesehatan, sehingga mampu menjalankan aktifitas dinasnya sampai purna tugas.

Teruslah berkarya, agar bisa memberikan keterwujudan suatu hal yang bisa membangun bangsa dan sekaligus membanggakan masyarakat serta desanya ".


Mereka mengakui, dari rentetan perjalanan waktu, beberapa kali pergantian kepemimpinan di Desa Buntu, baru di Era Kades Rustam SPd, Wilayah Kadus 1, khususnya di jalan Sultan Agung menjadi perhatian dan tersentuh pembangunan,  sebagai BAROMETER atas kesungguhan hati dan niatnya untuk membangun infrastruktur jalan secara menyeluruh di Desa Buntu.


Diakhir pernyataanya, mereka percaya dan berharap penuh kepada Rustam SPd, agar kedepan dia akan terus menggeliatkan pembangunan jalan, di Wilayah Kadus 1, khususnya di jalan Sultan Agung.


"semoga pak Rustam bisa mendengar suara kami, sehingga mampu menjadi Pionir bagi perubahan di Wilayah Kadus 1, khususnya di Jalan Sultan Agung berikut gang-gang kecil lainya yang ada, "pungkasnya. 


Kabiro: Suliyo 


Editor :


@Adi Sucaindo .com

Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini