-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

PILKADES LEMBU JADI SOROTAN DARI BERBAGAI PIHAK.?

Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-28T06:11:26Z





Media Sucaindo.Com Kab Semarang


Desa Lembu, Kecamatan Bancak Kab Semarang, satu diantara sekian desa yang sedang melaksanakan pilkades serentak Tahun 2022. Beberapa Desa dari 24 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak, memang menjadi konsentrasi oleh aparat keamanan dengan adanya penempatan personil-personil diwilayah yang dinilai rawan konflik. Dari hasil pantauan Lembaga Independen yang turut berperan serta melaksanakan cipta kondusif Pilkades Damai Kabupaten Semarang, Desa Lembu masih aman dan terkendali sebagaimana penuturan panitia Pilkades, Serta Panwas Desa Lembu 26 Oktober 2022.


Bambang Santoso, Selaku Ketua Paswas Pilkades Lembu memberikan keterangan “ Untuk Pilkades Lembu kami selaku Panwas dibantu dari Forkopincam, Polsubsektor, Koramil dan Linmas melakukan himbauan dan pendekatan langsung ke Calon Kepala Desa supaya benar-benar menjaga ketentraman antar pendukung di kelompok masyarakat, kami yakin insyaalloh dengan peran serta semuanya pilkades lembu akan aman dan sukses.” Pungkasnya. 



Hal senada dibenarkan Kunang Sutanto (Kunang) selaku Ketua Panitia Pilkades saat ditemui di Balai Desa Lembu pada malam Rabo 26 Oktober 2022. Kunang menambahkan bahwa ”Tahapan-tahapan dan persiapan Pilkades insyaalloh sudah siap, bahkan hari ini pukul 18:00 wib sudah memasuki hari terakhir kampanye dan sudah kita sepakati sebagai hari tenang, besok pagi dimulai pencopotan alat peraga kampanye yang sudah kami himbaukan kepada calon kades masing-masing.”


Masih Dari keterangan Kunang,” Pilkades Desa Lembu diikuti oleh lima orang kandidat wajah baru peserta Calon Kades, sekitar 1.711, pemilih yang siap direbutkan suaranya. Calon masih muda-muda penuh semangat Mbangun Ndeso, berkarakter baik dengan visi-misi memajukan Desa Lembu. Tambahnya, tahu sendiri to mas seperti apa daerah kami (logat jawa ) Maklum kami ada di pelosok dan dipojok kabupaten tandasnya kepada awak media.


Sementara Polsubsektor Bancak Iptu Rusbandi   ,bersama anggaotanya yang juga berada dilokasi saat kami Lembaga Dan Media (Lembaga investigasi Negara) melakukan pantauan dalam kaitan Cipta Kondusif Pilkades Damai Kabupaten Semarang. Menegaskaskan dengan himbauan kepada Panitia Dan Panwas Pilkades. “untuk benar-benar menciptakan kondisi yang sejuk, serta melaksanakan pilkades sesuai regulasi sebagaimana aturan pemerintah.Sehingga Pilkades Desa Lembu Aman, Damai, Sukses, tanpa Eses”.Tegasnya…


Dalam mengawal Pilkades Damai Kabupaten Semarang polsubsektor Bancak Iptu Kasnadi ,  juga   bahwa beberapa kali bersama Forkopincam,Danramil,Panitia,Panwas dan Linmas bersilaturakhim ke para Calon Kades untuk memberikan Himbauan-himbauan terkait menjaga keamanan dan ketertiban kepada para tim sukses dan pendukungnya. Disampaikan pula “yang menang supaya tidak terlalu bereforia berlebih-lebihan yang nanti bisa memancing sakit hati yang kalah. Dan yang kalah juga jangan berkecil hati , serta menerima dengan legowo. Calon masih muda-muda, masih terbuka kesempatan lain”. Ungkapnya


Kontributor: Atok 


Editor: @Adi
Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini