-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

FORKOMBES Usung Calon Ketua FKSB Kota Semarang Yang lebih Profesional

Minggu, 13 November 2022 | November 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-13T15:28:28Z


Media_Sucaindo.com_Koordinator Forum Komunikasi Ormas Bersatu Semarang (FORKOMBES) Doni Sahroni, SH. Kemarin mengundang dan melakukan koordinasi bersama para ketua organisasi masyarakat (ORMAS) yang tergabung dalam forum tersebut untuk menyamakan visi dan misi FORKOMBES kedepannya, yang diadakan pada tanggal 12 November 2022 di salah satu resto jalan Simongan Kota Semarang. (11/22)


Dalam kegiatan tersebut membahas juga tentang bagaimana kedepannya FORKOMBES bisa mengakomodir ataupun menfasilitasi Ormas Ormas yang ada di Semarang, pasalnya selama ini FKSB yang sudah lebih dulu terbentuk belum bisa mengakomodir semua Ormas yang ada di Semarang dengan jumlah lebih dari 200 Ormas yang terdaftar di Kesbangpol Kota Semarang. FORKOMBES dibentuk memang dari aspirasi gabungan Ketua Organisasi Masyarakat yang melihat kurangnya transparansi aspirasi dari FKSB sekarang atau bisa disebut uneg-uneg hatinya para ketua yang tergabung di FORKOMBES.


Dalam hal ini, Koordinator FORKOMBES Doni Sahroni, SH. merasa bersyukur bahwa Forum ini (FORKOMBES) bisa diterima di masyarakat Kota Semarang dengan bukti banyaknya dukungan yang muncul dan bergabung di FORKOMBES melalui Group WA FORKOMBES. 


“Alhamdulillah, selama FORKOMBES hadir di tengah-tengah Masyarakat, kami mendapat dukungan yang luar biasa dari para ketua ormas yang ada di semarang dengan bukti mereka ikut join atau gabung serta mendukung calon ketua yang di usung FORKOMBES untuk maju di pemilihan Ketua FKSB Kota Semarang” terangnya.


Hal ini menunjukan adanya keinginan untuk terjadinya suatu perubahan system wadah aspirasi yang selama ini dijalankan oleh FKSB agar bisa lebih banyak mengakomodir kebutuhan ormas di Kota Semarang.


Dalam waktu dekat ini, Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu (FKSB) akan mengadakan musyawarah untuk pemilihan ketua dalam periode selanjutnya, untuk itu FORKOMBES hadir untuk ikut serta dalam perhelatan pemilihan ketua tersebut dengan mengusung Calon Ketua FKSB untuk menggantikan Ketua FKSB saat ini menjabat. 


Mengapa FORKOMBES siap maju untuk mengusung Calon dalam pemilihan Ketua FKSB tersebut? Karena FORKOMBES sudah mengantongi pernyataan dukungan dari berbagai Ketua Ormas yang ada di Semarang yang sudah sesuai dengan syarat menjadi bakal calon Ketua FKSB yaitu didukung oleh min 5 Ormas kota Semarang secara tertulis. 


Adhy Joko P, SH., MH. Sebagai juru bicara FORKOMBES mengatakan dalam Press Conference saat itu bahwa sudah menyiapkan Calon Ketua untuk ikut dalam musyawarah pemilihan Ketua FKSB di periode selanjutnya menggantikan Ketua sebelumnya. 


"Kami sudah menyiapkan calon yang kami anggap lebih mempunyai kapasitas, jaringan yang kuat, Profesional, dan terlebih calon Ketua yang kami usung ini suka berbaur dengan Ormas-ormas yang ada di kota Semarang. Sehingga, kami yakin jika calon ini bisa menjadi ketua FKSB akan menjadi kekuatan untuk menjadi Semarang lebih baik" Ujarnya. 


Lebih lanjut, Adhy Joko P juga menyampaikan kepada Kesbangpol Kota Semarang dan panitia musyawarah Pemilihan Ketua FKSB dalam penyelenggaraan musyawarah ini untuk bisa lebih transparansi dalam mekanisme pemilihan musyawarah nanti mulai dari syarat" verifikasi sampai penetapan ketua terpilih nantinya. 


"Kami minta untuk Kesbangpol Kota Semarang dan panitia SC ataupun OC bisa transparan tentang mekanisme pemilihan, syarat, dan proses verifikasi calon Ketua yang diusung jangan sampai ada dugaan permainan Kong kalikong dalam pemilihan ini karena ini menyangkut suara ataupun hak pilih dari seluruh Ormas yang terdafatar di Kota Semarang" Tegasnya. 


Untuk selanjutnya dalam beberapa hari kedepan FORKOMBES akan melakukan kunjungan atau silahturahmi kepada Kesbangpol Kota Semarang, ke Ketua FKSB Sekarang serta bersilahturahmi kepada penasehat FKSB yaitu Bapak H. Arnaz Agung Andrar Asmara, S.E., M.M.


Tujuan FORKOMBES melakukan kunjungan Silahturahmi tersebut tidak lain untuk mengenalkan FORKOMBES itu apa dan siapa yang nantinya akan diusung oleh FORKOMBES untuk mengikuti musyawarah Pemilihan Ketua FKSB Kota Semarang. 


Penulis : M.sugeng

Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini