-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

Semarang, Ribuan Warga Peringati Haul Habib Hasan bin Thoha bin Yahya

Kamis, 01 Desember 2022 | Desember 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-01T13:36:38Z





Semarang, Sucaindo.com- Haul Habib Hasan bin Thoha bin Yahya dan Habib Thoha bin Muhammad bin Yahya berlangsung lancar dan ramai, dihadiri ribuan masyarakat dari beberapa daerah. Berlokasi di Jalan Tentara Pelajar, Kota Semarang, Jawa Tengah.


Acara tersebut diselenggarakan selama dua hari yaitu pada hari Rabu, (30/11/2022) sampai Kamis (1/12/2022). 


Ketua WN 88 Unit 04 Jawa Tengah, Bayu Tantra mengatakan, pasukan siap menjaga keamanan Habib beserta keluarga.



"Kami bersama anggota WN 88 dan Gus Bambang sebagai penanggung jawab 1 keamanan Habib Muhamad Lutfi bin Yahya, siap sigap secara  profesional menjaga keamanan Habib dan keluarga," terangnya, Kamis (1/12/2022).


Dia menambahkan, hujan lebat yang turun sejak sore tak membuat surut niat dari para peserta Haul. Ribuan warga dari luar kota dan kota Semarang berbondong-bondong datang memadati sepanjang ruas jalan masuk pemakaman.


"Sekitar pukul 22.00 WIB pengunjung masih menikmati penampilan Sholawat yang di pimpin oleh Habib Zainal Abidin bin Sagaf Assegaf, sampe selesai sekira pukul 01.30 WIB," ungkap Bayu Tantra.


Sementara itu, menurut Sekda Kota Semarang, Iswar Aminudin sekaligus ketua panitia Haul, mengatakan dalam acara ini pihaknya melibatkan seluruh elemen masyarakat.


Lanjutnya, pelaksanaan acara ini merupakan perpaduan antara pemerintah,TNI-Polri dan masyarakat.


"Kita harus bisa melestarikan tradisi warisan para leluhur dengan menanamkan nilai-nilai moral kepahlawanan, menciptakan stabilitas bangsa dan keharmonisan. Kemudian berperan serta aktif dalam menumbuhkan kecintaan negara dan budaya bangsa kita," ungkap Iswar.


Sebagai informasi, acara dihadiri oleh Habib Muhammad Luthfi bin Yahya bersama sejumlah tokoh ulama besar. (Panji)


Editor: iskandar

Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini