-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

Forum P2HIV Kab Semarang peringati Hari AIDS Sedunia 2022 Satukan Langkah Cegah HIV

Sabtu, 10 Desember 2022 | Desember 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-10T07:28:03Z




Media Sucaindo.com_Kab Semarang. 


JATENG GAYENG ATASI HIV BARENG BARENG.


Tanggal 1 Desember diperingati sebagai Hari AIDS Sedunia. Tema yang diusung untuk peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2022 ini di hadiri bupati semarang yang diwakili kepala dinas tenaga kerja Bapak taufiqur rahman S.A.G MSI dan  perwakilan kurang lebih 30 perusahaan pabrik di Kab Semarang dengam tema  “Satukan Langkah Cegah HIV, Semua Setara Akhiri AIDS”. Semangat yang dibawa dari tema tersebut adalah memperkuat komitmen seluruh pemangku kepentingan agar bekerja bersama dalam pencegahan dan pengendalian HIV menuju tercapainya Ending AIDS 2030.


HIV AIDS adalah permasalahan kesehatan yang tidak hanya memiliki dampak di sektor kesehatan, tetapi juga memiliki dampak secara psiko, sosial dan ekonomi. Untuk itu, maka penanggulangan HIV tidak dapat dilakukan oleh sektor kesehatan sendiri tetapi juga dari berbagai sektor.

Sebagaimana provinsi kabupaten kota yang di Indonesia juga melaksanakan rangkaian peringatan Hari AIDS Sedunia Tahun 2022.

         

  

  Kegiatan forum P2HIV Kab semarang yang dilaksanakan di lapangan pabrik GLORI"sabtu 10 Desember 2022

 Ketua panitia Bpk nur wahyu yang merupakan perwakilan HRD APAK INTI saat di temui awak media  mengatakan

Hari AIDS Sedunia menjadi momentum untuk mengingatkan kembali bahwa HIV AIDS masih ada dan perlu mendapatkan dukungan dari berbagai sektor, baik pemerintah, karyawan pabrik yang berwadah P2HIV dan swasta maupun masyarakat secara umum.

Di Kab semarang kasus HIV AIDS masih terus ada. Peningkatan Pemahaman masyarakat tentang HIV AIDS dan bagai mana pencegahan nya perlu ditingkatkan. Edukasi terkait stigma dan diskriminasi pada ODHA juga perlu untuk dikuatkan sehingga cita-cita untuk mencapai 3 Zero , yaitu Zero New Infection, Zero Death related AIDS dan Zero Discrimination di Tahun kedepan trs berjalan dengan kegiatan serupa P2HIV  dapat tercapai. Tegas ketua panitia mengahiri wawancaranya dengan awak 

media.

 

Pewarta Tim sucaindo.com


   

Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini