-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

Yayasan GERAM Jateng Berikan Bantuan Produk Kesehatan Bagi WB Wanita Semarang

Kamis, 16 Februari 2023 | Februari 16, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-02-16T00:53:36Z
Ketua GERAM Jateng Hafid Sungkar

Sucaindo.com-Semarang. Dewan Pimpinan Daerah Gerakan Rakyat Anti Madat (GERAM) Jawa Tengah berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bulu Wanita Semarang, Senin(13/02)

Adapun untuk kunjungan tersebut memberikan bantuan produk kesehatan yang diterima langsung Kalapas bu Kristin serta menindaklanjuti kerjasama dalam rangka program penyuluhan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terkait Narkoba. 

DPD GERAM Jatwa-Tengah yang diwakili Ketua Havid Sungkar bersama pengurus Jateng bu Wiwin mengatakan pihaknya memberikan sejumlah jenis produk kesehatan kepada para tahanan maupun petugas Lapas Bulu Wanita Semarang. Selain itu, edukasi mengenai bahaya peredaran maupun penggunaan narkoba juga dilakukan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Harapannya yakni setelah mereka bebas dari masa tahanan agar dapat menjauhi penggunaan maupun peredaran narkoba.

 “Produk kesehatan yang kami berikan kepada tahanan yang di Lapas Bulu bermacam-macam jenis produknya, diantaranya ada hand sanitizer, hand gel maupun skincare. Kami juga berikan penyuluhan kepada tahanan disana,” ujarnya Rabu (15/02/2023).


GERAM Jateng mengapresiasi rangkaian kegiatan yang diajarkan di Lapas Bulus Wanita Semarang seperti menjahit, membuat roti, membuat racikan kopi, membatik dan lainnya. Dirinya juga menyempatkan mencoba racikan kopi Vietnam serta melihat kain hasil buatan warga binaan. Dengan kegiatan tersebut diharapkan warga binaan bisa memiliki skill ataupun keahlian agar bisa berwirausaha. 

“Para tahanan di Lapas Bulu memang diajarkan beberapa kegiatan yang positif untuk warga binaannya sehingga Havid berharap mereka dapat memiliki keahlian dan bisa menjadi wirausaha setelah bebas kembali ke masyarakat,”pungkasnya.

[vdmgl-hafid]

Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini