-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

Pelantikan Bersama Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Wilayah Kedu Dalam Upaya Sinergisitas Pembangunan Kesehatan

Selasa, 30 Mei 2023 | Mei 30, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2023-05-30T04:48:41Z

 


Sucaindo - Magelang. Bupati Magelang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, dr. Sunaryo menghadiri pelantikan bersama Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Wilayah Kedu di Balkondes Ngargogondo, Minggu 28 Mei 2023 dengan tema “Memperkuat Sinergisitas Apoteker Dalam Pembangunan Kesehatan dan Menghadapi Transformasi Revolusi Digital 5.O”


Dr. Sunaryo menyampaikan, pentingnya apoteker terlibat dalam setiap pembangunan pelayanan Kesehatan pada masyarakat. Pembangunan Kesehatan yang merupakan bagian dari pembangunan nasional bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat bagi setiap orang agar terwujudnya derajat kesehatan masyarakat setinggi-tingginya.

*“Adanya kepengurusan yang baru ini diharapkan semakin hadir dan terlibat dalam pembangunan Kesehatan di Kabupaten Magelang sehingga dapat meningkatkan pelayanan Kesehatan”* kata dr. Sunaryo



Dr. Sunaryo mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan Pimpinan Cabang Ikatan Apoteker Indonesia Wilayah Kedu periode 2022 – 2026, semoga dengan kepengurusan yang baru dilantik dapat mengemban amanah dan terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kefarmasian. Apoteker sebagai bagian dari tenaga Kesehatan harus dapat memberikan pelayanan kesehatan yang tidak terbatas hanya pada fasilitas pelayanan kesehatan saja tetapi juga harus menyentuh masyarakat secara langsung sebagai bentuk pengabdian pada profesinya.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Jawa Tengah apt. Drs. Rosid Sujono, MM juga menekankan pentingnya sinergisitas apoteker dalam Pembangunan Kesehatan. Sinergisme antar apoteker diharapkan dapat menghasilkan inovasi yang nyata dalam meningkatkan pelayanan kefarmasian. Selain itu, IAI sebagai sebuah organisasi yang menaungi apoteker selalu siap berkolaborasi dan bersinergi dalam Pembangunan Kesehatan. IAI juga harus dapat memberdayakan, mempersatukan dan membimbing setiap anggotanya tidak hanya demi kemajuan organisasi dan profesi Apoteker, tetapi juga untuk kemajuan kesehatan di Indonesia.



Kegiatan pelantikan ini dilakukan secara bersamaan dengan PC IAI wilayah Kedu. Wilayah Kedu meliputi PC IAI Kabupaten Magelang, PC IAI Kota Magelang, PC IAI Kabupaten Purworejo, PC IAI Kabupaten Temanggung, PC IAI Kabupaten Wonosobo, dan PC IAI Kabupaten Kebumen. Hal mendasar dilakukannya pelantikan secara bersamaan wilayah Kedu yaitu adanya jarak wilayah yang saling berdekatan sehingga diharapkan dapat menjalin hubungan koordinasi yang baik dalam menjalankan peran serta fungsi organisasi di periode tahun 2022 – 2026. 


Pada pelantikan ini dihadiri oleh 198 peserta pengurus yang dilantik secara langsung oleh pengurus Ketua Pimpinan Daerah Ikatan Apoteker Indonesia Jawa Tengah apt. Drs. Rosid Sujono, MM.


Sebagai Ketua Panitia Pelantikan Apt. Bagas Aji Kusuma, S.Farm menyampaikan *"Acara pelantikan Pengurus IAI ini meliputi wilayah Kedu yakni Kabupaten Magelang, Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Wonosobo, Kabupaten Kebumen, dan selaku tuan rumah nya Kabupaten Mageang dan Kota Magelang, yang juga dihadiri oleh (OP ) Organisasi Profesi Kesehatan lainnya yang meliputi IDI, IBI, PATELKI, PAFI, PPNI, PERSAGI, Hakli, PORMIKI dan PDGI yang diharapkan kolaborasi dan sinergisitasnya dalam pembangunan Kesehatan kedepannya"*.


Selaku Ketua IAI Kota Magelang Apt. Wahid Sabaan, M.Farm, juga menyampaikan *"agar kedepan Apoteker dapat membangun industri-industri Farmasi dan pelayanan kesehatan baik di Rumah Sakit atau Apotek dimana Apoteker berpraktek, sehingga kedepan semakin dikenal masyarakat"* Pungkasnya.


[red.roni]

Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini