-->

Notification

×

Iklan

New-Slide

Iklan

New-Slide

GERAM Jateng Dan Posbakum Perkumpulan Advocaten Indonesia Jateng Adakan Giat Penyegaran Dengan Napi Yang Terdampak Narkoba Di Polresta Magelang

Selasa, 19 Maret 2024 | Maret 19, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-18T22:25:41Z


Sucaindo - Mungkid Magelang. Di Bulan Suci Ramadhan 1445 hijriyah ini yayasan penggiat anti narkoba yang lahir pertama kali di Indonesia yaitu Gerakan Rakyat Anti Madat(GERAM) Jawa Tengah mengadakan kegiatan silaturahmi ke resnarkoba polresta Magelang(Senin,18 maret 2024).

Dalam acara silaturahmi tersebut, organisasi yang pernah mendapat penghargaan dari Kapolda Jateng sebagai penggiat anti narkoba di Jateng yang dipimpin Havid Sungkar didampingi Ketua Posbakum Perkumpulan Advocaten Indonesia Jawa Tengah R Cahyanto Dian Vidiputranto, SE,SH yang berkantor di Jalan Soekarno Hatta 2030A (depan Stadion Gemilang) diterima baik oleh Kasatresnarkoba polresta Magelang AKP. Edi Sukamto Nyoto,SH.MH. Kegiatan ini dimanfaatkan sekalian untuk memberi kultum atau syiar dakwah kepada para tahanan polresta Magelang khusus kasus narkoba yang berjumlah 23 orang.



Dalam syiar tersebut Havid mengingatkan tentang bahaya Narkoba. "Di bulan suci Ramadhan ini marilah menata diri dan bertanya mengapa sampai mengkonsumsi atau sampai menjual narkoba mencari keuntungan dengan cara merusak masa depan orang lain. Padahal di semua agama dan aturan negara di Indonesia sangat jelas melarang menggunakan narkoba tapi tetap dilanggar karena zatnya memabukkan"kata Havid. Beliau berpesan pada para tahanan kasus narkoba yang semuanya sudah berkeluarga adalah kepala rumah tangga yang mempunyai istri dan anak membutuhkan imam di keluarga. Nantinya pada hari akhir para suami akan diminta pertanggungjawaban kelak ketika semasa hidup di dunia memimpin keluarga ungkap Havid.

Lebih lanjut di bulan Ramadhan 1445 H ini ada hikmahnya bahwa Tuhan masih mencintai dan peduli pada Hamba-Nya karena masih ada pintu Taubat untuk tidak lagi mengkonsumsi narkoba atau berjualan narkoba lagi. Masih banyak jalan untuk mencari rejeki memberi nafkah pada keluarga dengan tidak menjual narkoba. Harapannya nanti ketika sudah divonis serta menjalani hukuman di tahanan bisa diisi dengan banyak ibadah serta kegiatan positif lainnya agar kelak bila bebas dapat berkumpul kembali dengan membina keluarga dan tidak mengulangi perbuatannya," kata Havid. Di akhir kegiatan. Kasatresnarkoba polresta Magelang menyambut baik kegiatan kemanusiaan dan sosial yang dilakukan yayasan GERAM Jateng karena ini bentuk kemitraan polresta Magelang dengan yayasan GERAM Jateng dalam mengisi di bulan suci puasa Ramadhan. 


Besar harapan kegiatan positif ini dapat diadakan kembali agar masyarakat kabupaten Magelang mengetahui dan sadar akan dampak dari bahaya narkoba  jadi kejahatan narkoba bisa berkurang.


[red.vidi]

Posting-Web
Iklan-ADS
Iklan-ADS
×
Berita Terbaru Update
close
Banner iklan disini